9 Game Nomor 1 di Indonesia (Juli 2024)

Di artikel kali ini, kita akan bahas apa aja game nomor 1 di Indonesia yang paling banyak dimainkan dan jadi favorit semua orang saat ini. Apakah kamu penasaran? Kalau iya, yuk, lanjut baca!

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang atau yang bisa disingkat jadi MLBB atau ML ini genrenya adalah multiplayer online battle arena (MOBA). Jadi kamu di sini bakal main sebagai seorang karakter yang disebut Hero. Kamu juga bakal dipasangkan sama empat pemain lainnya buat bentuk tim yang isinya lima orang. Nantinya tim kamu ini harus bertarung untuk mengalahkan tim lawan.

Mungkin kamu udah gak terlalu kaget sama yang satu ini karena dari awal perilisannya sampai sekarang, Mobile Legends: Bang Bang gak pernah berhenti jadi perbincangan di kalangan para gamers di Indonesia. Setelah sembilan tahun dirilis pun game ini gak nunjukkin tanda-tanda popularitasnya menurun.

Oh iya, semakin kuat Hero kamu semakin besar peluang kamu menang. Jadi pastikan kamu punya Hero terbaik. Sebelum main, kamu bisa top up ML murah untuk beli Diamond yang bisa dipakai untuk beli Hero.

2. Genshin Impact

Walaupun game ini baru empat tahun dirilis, popularitasnya benar-benar gak main-main. Grafiknya yang enak dipandang, ceritanya yang seru, dan mekaniknya yang bikin ketagihan membuat semua orang seketika demam Genshin. Gak heran kalau game ini sempat digadang-gadang jadi game nomor 1 di dunia. Ya benar, di dunia, gak cuma game nomor 1 di Indonesia aja. Game ini bergenre open-world RPG. Dijamin sekali main kamu gak bakal bosan karena banyak banget hal yang bisa dijelajahi di Genshin Impact.

3. Free Fire

Game Free Fire ini dibuat oleh Garena dan dirilis di tahun 2017. Genrenya yaitu battle royale. Pada dasarnya sih, game jenis battle royale itu ngeharusin kamu buat bertahan selama mungkin di satu arena. Jelas pemenangnya adalah yang berhasil bertahan paling lama. Tapi uniknya, di Free Fire ini, gak cuma ada mode Battle Royale. Tapi ada juga mode-mode lainnya kayak Clash Squad dan Lone Wolf yang mekaniknya beda-beda.

Tahun ini, Free Fire udah memasuki tahun ketujuhnya, lho. Untuk merayakannya, salah satu game nomor 1 di Indonesia ini lagi mengadakan update dan event besar-besaran, nih. Jangan sampai kamu ketinggalan!

4. Higgs Domino

Salah satu game terbaik di Indonesia lainnya ya Higgs Domino atau Higgs Domino Island ini. Game ini unik banget. Walaupun judul game-nya mengandung kata “domino”, sebenarnya ada puluhan mini game yang dapat kamu mainkan sesuai mood kamu, lho. Contohnya termasuk kartu remi, catur, ludo, dan slot, juga berbagai permainan kartu dan puzzle lainnya. Jadi dalam kata lain, sebenarnya Higgs Domino ini berisi game di dalam game. Tapi memang sih, gak bisa dipungkiri kalau salah satu game yang paling terkenalnya adalah game Domino atau Gaple.

Game yang satu ini juga gampang banget bikin ketagihan. Tapi tenang aja karena sekarang Higgs Domino top up bisa dilakuin kapan aja dan di mana aja. Jadi di saat kamu kehabisan chip, kamu bisa langsung top up dan tetap lanjut main.

5. PUBG: Battlegrounds

Siapa, sih, yang gak tahu atau gak pernah dengar game ini? Game yang dulunya punya nama resmi Player Unknown’s Battlegrounds ini juga bisa disebut game nomor 1 di Indonesia karena popularitasnya yang gak main-main. PUBG sendiri punya genre battle royale, mirip kayak Free Fire tadi. Jadi kamu harus bertahan selama mungkin di salah satu map yang udah disediakan.

Salah satu yang bikin game ini menarik adalah fitur skin atau tampilan karakter. Gak sedikit pemain yang berlomba-lomba pamerin skin milik mereka. Selain itu, game ini juga gak pelit dalam ngadain event. Di bulan Juli ini sendiri PUBG sedang berkolaborasi sama NewJeans untuk mengeluarkan skin dan fitur-fitur spesial. Oh iya, game ini juga punya beberapa versi, contohnya versi PC dan versi Mobile. Walaupun begitu, semuanya dijamin sama-sama menarik, kok.

6. Clash of Clans

Kalau game nomor 1 di Indonesia yang satu ini, sih, udah layak dibilang sepuh. Gimana enggak? Game ini udah dirilis sejak 2012! Tapi hebatnya, sampai sekarang pun game ini gak pernah kalah pamor sama game-game terbaru yang lagi hits.

Di game Clash of Clans atau COC, kamu harus membangun base dan mengatur strategi buat menyerang base lawan. Untuk pemula, mungkin mekanik dari game ini terkesan rumit. Tapi setelah kamu menguasainya, pasti COC bakal jadi game yang seru banget. Bahkan banyak pemain yang sampai top up COC supaya bisa membangun base terbaik dan pasukan terkuat. Pastinya gak bakal rugi, deh.

7. Chained Together

Game Chained Together ini lagi ngehits banget, nih. Game yang terkenal karena bikin emosi ini sering banget dimainin sama para Youtuber. Tapi apa yang buat Chained Together bisa memancing emosi?

Jadi game ini adalah game multiplayer yang mengharuskan kamu memanjat platform bersama pemain-pemain lainnya. Nah, masalahnya, platform yang dipanjat itu super duper licin. Udah gitu, kamu dan tim kamu saling terikat dengan rantai. Jadi kalau ada satu orang jatuh, kemungkinan pemain lainnya akan ikut jatuh.

Tapi justru itulah titik menariknya game ini. Karena tingkat kesulitannya yang tinggi, para pemain jadi semakin ketagihan saking geregetannya mereka. Game ini cocok banget dimainin di waktu senggang sama teman-teman kamu.

8. FIFA Mobile

Setuju gak sih, kalau FIFA adalah salah satu franchise game terbaik di Indonesia yang bersejarah banget? Bayangin aja, game ini udah ada sejak 1993, lho! Setelah para fans nunggu lama, EA Sports akhirnya ngerilis versi mobile game ini di tahun 2016.

Game yang bertemakan sepak bola ini pada dasarnya adalah simulasi manajemen tim sepak bola. Kamu bisa bikin tim sepak bola kamu sendiri di sini. Dan habis itu, kamu bisa adu tim kamu ini dengan tim lawan.

9. Valorant

Ya, game terakhir di dalam daftar ini tidak lain dan tidak bukan adalah Valorant. Game ini cara mainnya cukup simpel. Kamu dan tim kamu perlu mengalahkan tim lawan di dalam suatu map. Setiap tim sendiri isinya ada lima orang.

Kalau di MLBB ada yang namanya Hero, di Valorant kita bermain sebagai seorang Agen. Setiap Agen juga punya peran dan karakteristik unik mereka sendiri. Jadi kamu bisa pilih Agen yang sekiranya paling cocok dengan gaya bermain kamu.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa game terbaik di Indonesia versi terbaru. Apakah ada game favorit kamu di daftar ini? Kamu juga bisa pakai artikel ini sebagai referensi untuk cari game baru kalau bosan sama game yang itu-itu aja. Selamat bermain, ya!