Alasan Mobile Legends Populer dan Terus Diminati

Delapan tahun lalu, tepatnya tahun 2016, game Mobile Legends: Bang Bang yang dikembangkan oleh Moonton dirilis. Game yang satu ini sempat menjamur di mana-mana di semua kalangan. Walaupun umurnya udah delapan tahun, Mobile Legends masih tetap nge-trend dan gak pernah kehilangan popularitasnya. Penasaran gak sih, kira-kira kenapa, ya, Mobile Legends populer dan masih fenomenal banget di kalangan para gamers? Nah, di artikel inilah kita akan bahas hal itu. Tapi sebelumnya, mari bahas latar belakang dari game ini lebih dulu.

Mobile Legends: Bang Bang, atau sering disingkat jadi MLBB atau ML, adalah game bergenre MOBA alias mobile multiplayer online battle arena. Di game ini, kamu jadi Hero MLBB yang punya skill dan peran unik. Cara mainnya sederhana, kok. Kamu dan tim kamu harus hancurin pertahanan tim lawan di arena buat menang.

Sebenarnya ML bukan satu-satunya game dengan cara bermain seperti ini. Banyak banget game-game lainnya yang juga punya fitur yang mirip. Tapi menariknya, ML masih bisa dibilang memimpin secara popularitas. Nah, kalau mau tahu alasan kenapa ML masih digemari banget, lanjut baca artikel ini, ya!

1. Gratis

Ya, game ini bersifat gratis. Kamu gak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk main ML. Karena hal ini, semua orang dari kalangan mana pun bisa main ML tanpa hambatan. ML sendiri punya mata uang dalam game yang bernama Battle Point dan Diamond. Mata uang inilah yang digunakan pemain buat beli item dalam game seperti Hero, Skin, dan lain-lain.

2. Harga Top Up yang Murah

Gak bisa dipungkiri bahwa memang ada fitur-fitur berbayar di ML. Selain itu, karena Diamond sifatnya premium, jumlah yang diberikan secara gratis ke pemain terbilang cukup sedikit, sehingga gak jarang para pemain harus beli Diamond MLBB pakai uang asli. Tapi tenang aja. Walaupun begitu, harganya masih relatif terjangkau. Udah gitu, banyak platform yang menyediakan top up ML murah, jadi kamu gak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk game ini.

3. Kompatibel untuk Hampir Semua Jenis Smartphone

Mobile Legends itu gak berat buat dijalankan di smartphone. Grafiknya sederhana tapi tetap enak dilihat. Ukurannya juga lebih kecil dibanding banyak game sejenis. Selain itu, game ini gak butuh sistem operasi yang canggih, jadi bisa dimainkan di hampir semua smartphone. Karena itu, jarang ada pemain yang ngalamin lag pas main Mobile Legends.

Meskipun alasan ini kedengarannya sepele, tapi sebenarnya ngaruh banget, lho. Karena semakin banyak jenis smartphone yang bisa mainin game ini, semakin banyak juga orang yang bisa ikutan main. Terus, kalau gamenya lancar buat dimainkan, makin kecil deh kemungkinan orang buat ninggalin game ini dan pindah ke game lain.

4. Banyak Event

Udah gratis, game Mobile Legends pun gak pelit ngadain event. Apalagi yang kurang, coba? Event di ML jenisnya banyak dan sering banget diadain. Ada yang bulanan, ada yang mingguan, dan ada juga event untuk menyambut musim tertentu. Event-event ML ini bisa jadi kesempatan besar buat kamu untuk dapetin hadiah secara gratis.

Biasanya, buat dapetin hadiah spesial dari event ML, kamu harus ngerjain tugas-tugas tertentu. Misalnya, login ke akun MLBB atau menyelesaikan permainan. Ini, nih, yang selalu dinanti-nanti oleh para pemain Mobile Legends. Dengan banyaknya event seru dan hadiah menarik, para pemain ML bisa terus setia mainin game MOBA yang satu ini.

5. Ramah untuk Pemula

Mobile Legends tergolong game yang gampang dikuasai. Bahkan, orang-orang yang belum pernah main game MOBA sekalipun pasti bisa menguasai game ini dengan cepat. Setuju, gak? Hal ini karena Mobile Legends memberikan tutorial yang benar-benar jelas untuk pemain baru. Udah gitu, mekaniknya sendiri gak rumit. Tampilan antarmukanya sederhana dan gampang dipahami. Jadi dijamin, deh, cuma dengan beberapa kali bermain aja, para pemain baru langsung bisa menguasai item-item dan strategi yang perlu dilakukan pas bermain.

Eits, tapi bukan berarti game ini gak menantang, lho. Karena di Mobile Legends sendiri ada sistem rank. Semakin tinggi rank kamu, semakin banyak keuntungan yang bisa kamu dapetin. Makanya, para pemain berlomba-lomba buat naikin rank mereka setinggi mungkin. Di sinilah letak tantangan dari game ML. Selain karena keuntungan, punya rank tinggi juga bisa jadi kebanggaan tersendiri.

6. Hero dan Skin yang Variatif

Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, di ML, kamu bermain sebagai seorang Hero pilihan kamu yang punya kemampuan uniknya sendiri. Tapi kamu tahu, gak, sih, berapa jumlah Hero yang ada di Mobile Legends? Jawabannya yaitu lebih dari 130! Wow! Gak heran kalau para pemain gak bosan-bosan main ML karena mereka bisa kumpulin dan mainin banyak banget Hero. Ditambah lagi, gak ada satu Hero yang sama dengan Hero lainnya.

Gak cuma itu aja, setiap Hero juga punya banyak Skin keren yang bisa jadi bahan koleksi kamu. Skin sendiri adalah tampilan Hero, dan banyak dari skin ini yang punya desain yang super unik dan menarik. Jadi kalau kamu punya Hero favorit tapi bosan dengan tampilan bawaannya, kamu tinggal beli skin Hero tersebut.

Akhir Kata Itulah beberapa alasan game Mobile Legends: Bang Bang populer dan masih terus diminati sampai sekarang. Mobile Legends terus memastikan bahwa game ini relevan di semua kalangan. Karenanya, Mobile Legends bisa tetap populer dan gak ketinggalan zaman.