Fitur Jelajah di Undawn buat para pengoleksi achievement yang haus validasi

Intro

Ada aja yang selalu bisa dibahas di Garena Undawn, mimin selalu menemukan satu hal baru setiap kali login dan main Undawn. Selain crafting, pertarungan, dan berbagai fitur survival yang udah jadi standar di game survival dunia terbuka, ada satu lagi gameplay yang biasa ada, yaitu eksplorasi peta. Di dunia Undawn, pemain punya peta yang cukup luas untuk dijelajahi. Peta ini penuh banget dengan hal-hal seru yang bisa ditemukan!

Tentu aja, pemain bisa dapet berbagai hadiah dengan menjelajahi peta dan menyelesaikan misi-misinya. Yuk, kita intip lebih dekat fitur eksplorasi di Undawn dan lihat gimana cara terbaik untuk menjelajahi peta bersama mimin. Sekedar mengingatkan, kalo kalian mau RC Undawn top up aja langsung di U7BUY ya!

Eksplorasi Peta

Di game ini, ada dunia yang super besar yang dibagi-bagi ke berbagai wilayah, seperti Redwood Forest dan Central Plains. Di setiap wilayah ini, ada banyak yang bisa dieksplorasi, ditemukan, dan dikumpulkan selama permainan.

Buka peta, dan kamu bakal lihat opsi Jelajah di pojok kiri atas peta. Tap opsi ini untuk lihat detail eksplorasi peta saat ini, seperti seberapa banyak peta yang udah dieksplorasi, dan jumlah berbagai item atau lokasi yang bisa ditemukan.

Sejauh ini ada beberapa area utama yang hadir di Undawn.
Dimulai dari Camp Area, Redwood Forest, The Lost City, Blockade, Seinz Hills, Golden Desert, Kotler Mines, Radiation Island, dan Aurich Island. Sebaiknya kamu persiapkan kendaraan yang ngebut dan paling nyaman buat menjelajah.

Peta di dalam Undawn, sumber gambar: Garena Undawn

Di antara item atau lokasi ini, yang paling gampang ditemukan adalah menara sinyal dan rambu jalan. Untuk menemukan ini, tinggal buka peta dan cari ikon-ikonnya. Ikon yang ditandai dengan kunci adalah lokasi yang belum ditemukan. Untuk membukanya, kamu tinggal pergi ke lokasi-lokasi tersebut.

Di sisi lain, ada lokasi atau item eksplorasi lain yang nggak ditandai di peta dan cuma bisa ditemukan saat kamu main game. Tapi tenang aja, item-item ini muncul di mini peta, jadi perhatikan baik-baik!

Misalnya, ikon peti kuning bakal muncul di mini peta saat kamu dekat dengan kotak P3K, peti militer, atau toolbox, dll. Item-item ini biasanya ada di tempat tersembunyi atau yang gampang terlewat, dan seringkali berisi bahan langka serta poin Eksplorasi.

Selain itu, ada juga hadiah Silver buat pemain yang udah mengeksplorasi area tertentu hingga persentase tertentu. Silver, tentu aja, adalah mata uang yang cukup penting di tahap awal game.

Galeri dan Dossier

Kalian bisa memakai fitur Galeri buat ngeliat berbagai macam item dan lokasi yang udah ditemukan di dalam game Undawn. Fungsinya sebagai catatan perjalanan para pemain di dalam game, dengan item-item kayak kartu pos, peta harta karun yang udah dikumpulin, dan daftar makhluk liar yang pernah dilihat, serta daftar-daftar lainnya selama bermain.

Beberapa pencapaian Galeri lebih mudah didapat daripada yang lain. Misalnya, pencapaian album foto kartu pos, makhluk liar, dan check-in cukup mudah didapat—semua yang perlu dilakukan pemain adalah mengambil foto di lokasi yang ditentukan sesuai petunjuk game. Untuk Fishing, pemain hanya perlu menangkap berbagai jenis ikan yang ada.

Namun, pencapaian peta harta karun bisa agak tricky. Pertama, pemain harus menemukan peta harta karun yang tersembunyi di peta. Lalu, mereka harus mencari hadiah yang sesuai dengan memecahkan petunjuk di peta harta karun tersebut. Walaupun langkah tambahan ini bikin pencapaian ini sedikit lebih menantang, mekanisme ini pasti menyenangkan para pecinta teka-teki di antara kalian…

Fitur Dossier

Dossier adalah catatan berbagai jenis teks yang ditemukan pemain selama permainan, serta informasi tentang berbagai pihak dan storyline. Menggunakan informasi di Dossier, pemain akan lebih paham dengan plot dan tema game ini.

Namun, beda dengan dua jenis pencapaian yang disebutkan sebelumnya, item Dossier berada di lokasi yang dihasilkan secara acak di peta. Nggak ada cara cepat dan mudah untuk mengumpulkan semua teks. Yang bisa dilakukan pemain adalah terus mencari catatan dan buku, dll., di game. Item Dossier yang sesuai bakal terbuka setelah teks-teks ini dibaca. Membuka item Dossier juga memberikan hadiah kepada pemain.

Itu aja info tentang fitur Jelajah di Undawn hari ini! Eksplorasi peta dan menemukan item baru bisa jadi cara yang asyik buat santai antara pertarungan, dan juga membantu kamu belajar lebih banyak tentang dunia ini. Dan ingat, sering kali penemuan juga datang dengan hadiah!

Variasi Hadiah dari Eksplorasi map di Undawn

Selain nemuin tempat baru serta titik-titik penting buat petualangan kamu, tentunya kamu juga mendapatkan imbalan yang setimpal atas hasil jerih payah kamu.

Beragam item dan hadiah bisa kamu sikat, setiap kali kamu menyelesaikan bagian-bagian tertentu dari eksplorasi:

  • Silver Coin
  • Food
  • Alloy
  • Title Khusus
  • Kostum Legend’s (selama event masih berlangsung)
  • Crate Pilihan

Kesimpulan

Fitur dan konten Undawn emang banyak dan luas banget, pastiin kalian selalu up to date sama apa aja yang ada di dalem game biar gak ketinggalan. Kalian juga ngintip beragam artikel menarik lainnya seperti artikel Undawn homestead design yang bisa jadi masukan buat kalian membangun homestead idaman!

Tetap banyak bergerak, jaga kesehatan supaya kalian bisa menikmati garena undawn dengan lebih asyik, sampai jumpa di dalam game.