Honkai Star Rail Character Tier List

Mimin telah merangkum honkai star rail character tier-SS ini sebagai karakter terbaik di Honkai Star Rail karena kemampuan dan skill dukungan mereka yang luar biasa, debuff, atau serangan pasif dan aktif yang memberikan lebih banyak manfaat untuk tim kamu daripada sekadar potensi damage ke musuh yang lemah terhadap Elemen mereka. Berikut adalah Honkai Star Rail tier list untuk setiap karakter tier-SS berdasarkan urutan alfabet pada versi 2. di Juni 2024. Biar gak ketinggalan top up Honkai Star Rail dulu yok!

Aventurine adalah karakter bintang ★5 dari elemen Imaginary yang mengikuti Path of Preservation.

Seorang manajer senior di Departemen Investasi Strategis IPC dan salah satu dari Sepuluh Stonehearts. Cornerstone-nya adalah “Aventurine of stratagems.” Dia memiliki kesan yang sembrono dan gak ragu untuk mengambil risiko. Senyumannya yang terus-menerus membuat orang sulit membaca perasaannya yang sebenarnya. Dia memenangkan posisinya saat ini dengan bertaruh melawan takdir. Dia melihat hidup sebagai investasi dengan risiko tinggi dan imbalan tinggi, dan dia memainkan perjudian ini dengan sangat ahli.

Dengan jaminan perisai untuk seluruh tim melalui Skill-nya, peningkatan untuk serangan lanjutan, Crit Damage, dan Effect Resistance, Aventurine adalah karakter Preservation serba bisa dengan beberapa kemampuan Path Harmony. Ditambah lagi dengan potensinya sebagai damage dealer melalui Ultimate dan serangan lanjutannya, dia adalah pilihan yang sangat baik untuk slot sustain kamu, terutama jika musuh memiliki kelemahan terhadap Imaginary, atau DPS utama kamu menggunakan serangan lanjutan. Biar bisa langsung punya karakter ini, beli aja akun Honkai Star Rail yang udah punya di U7BUY.

Bronya adalah karakter bintang ★5 dari elemen Wind yang mengikuti Path of Harmony.

Berikutnya pada HSR tier list, pewaris Guardian Tertinggi Belobog, dia adalah komandan muda dan cakap dari Silvermane Guards. Bronya menerima pendidikan ketat sejak usia dini, dan memiliki keanggunan serta afinitas seperti yang diharapkan dari seorang pewaris. Namun, saat dia menjadi saksi dari kondisi mengenaskan di Underworld, benih keraguan mulai tumbuh dalam pikiran pemimpin masa depan Belobog. “Apakah semua pelatihan yang telah aku terima benar-benar bisa membantuku memimpin rakyat menuju kehidupan yang lebih baik?”

Ingin giliran lain? Skill Bronya menghilangkan debuff dari satu sekutu dan mempercepat giliran mereka sebesar 100%, pada dasarnya membiarkan kamu menukar ke karakter yang sudah memiliki giliran. Ini berarti kamu bisa memiliki dua giliran dengan kemampuan DPS, penyembuhan, atau dukungan. Ultimate dan Technique-nya juga akan meningkatkan serangan dan Crit damage untuk seluruh tim, membuatnya berguna di sebagian besar tim di tier list HSR ini.

Fu Xuan adalah karakter bintang ★5 dari elemen Quantum yang mengikuti Path of Preservation. 

Kepala Komisi Ramalan Xianzhou Luofu. Seorang bijak yang percaya diri dan blak-blakan. Dengan menggunakan mata ketiganya dan Matrix of Prescience, Fu Xuan menghitung rute Xianzhou dan meramalkan keberuntungan dari peristiwa di masa depan. Dia yakin bahwa semua yang dia lakukan adalah “solusi terbaik” untuk situasi tersebut. Fu Xuan menunggu “pengunduran diri” yang dijanjikan oleh jenderal. Namun, hari itu masih terasa… sangat jauh.

Investasikan cukup banyak pada stat Health Fu Xuan, dan dia akan menjadi salah satu karakter paling berguna di Star Rail, karena dia berperan sebagai tank untuk timmu. Saat Skill-nya diaktifkan, Fu Xuan menerima damage yang seharusnya diterima anggota tim lainnya, dan ketika HP-nya turun di bawah 50%, talent-nya akan aktif dan dia menyembuhkan dirinya sendiri. Selama kamu hati-hati dalam membangun kembali talent ini, Fu Xuan dapat membantu menjaga tim kamu tetap hidup dalam waktu yang lama, salah satu rekomendasi tier list Honkai Star Rail!

Huohuo adalah karakter bintang ★5 dari elemen Wind yang mengikuti Path of Abundance.

Seorang Hakim Magang Komisi Sepuluh Penguasa dari Xianzhou Luofu, dia adalah gadis Foxian muda yang dirasuki oleh heliobus. Sosok gadis yang lugu dan lemah yang takut pada semua hal yang tampak aneh, tetapi sosok yang bertanggung jawab untuk membasmi dan mengalahkan roh jahat. Karakter paling imut di HSR tierlist menurut mimin.

Huohuo memberikan penyembuhan yang luar biasa untuk tim kamu melalui Skill-nya, tetapi dia sebenarnya adalah karakter Harmony yang tersembunyi, karena Ultimate-nya mengembalikan Energi untuk semua anggota tim kecuali dirinya, dan juga meningkatkan stat serangan mereka. Peningkatan Energi dan serangan yang diberikan Huohuo berarti dia bisa menggantikan karakter Harmony atau Nihility debuffer dalam beberapa tim, membebaskan satu slot. Atau, dia bisa meningkatkan DPS kamu lebih jauh jika kamu memasangkannya dengan dukungan lain yang luar biasa di Honkai Star Rail.

Luocha adalah karakter bintang ★5 dari elemen Imaginary yang mengikuti Path of Abundance.

Seorang pemuda tampan berambut pirang yang membawa peti mati di punggungnya. Sebagai anggota serikat pedagang antargalaksi, dia sayangnya terjebak dalam krisis Stellaron di Xianzhou Luofu. Namun, keterampilan medisnya yang luar biasa pasti akan berguna. Kalo yang ini karakter terkeren di tierlist HSR menurut mimin ya.

Luocha adalah karakter Abundance yang unik karena kemampuan penyembuhannya sebenarnya berskala dari serangan. Luocha menerapkan Field khusus ketika dia mencapai dua tumpukan Abyss Flower yang menyembuhkan sekutu saat mereka menyerang. Meskipun dia tidak menyembuhkan dengan Ultimate-nya, itu memberikan damage Imaginary kepada semua musuh dan menghilangkan satu buff dari mereka, dan setelah berinvestasi di Traces-nya, Luocha adalah penyembuh pasif terbaik dalam game. Yang perlu kamu lakukan adalah terus menyerang dan tim kamu akan terus sembuh secara otomatis, tanpa memerlukan Skill Points. Karena penyembuh sangat penting dalam pertempuran tersulit, Luocha adalah tambahan yang fantastis untuk tim mana pun dalam HSR tier yang membutuhkannya.

Robin adalah karakter bintang ★5 dari elemen Physical yang mengikuti Path of Harmony.

Selanjutnya ada Seorang penyanyi Halovian dari HSR tier lainnya, yang lahir di Penacony dan meraih ketenaran kosmik. Seorang gadis muda yang anggun dan pemalu. Kali ini, dia diundang pulang oleh The Family untuk menghiasi semua orang dengan nyanyiannya di Festival Charmony. Dia bisa menggunakan kekuatan Harmony untuk menyiarkan musiknya, memanifestasikan “resonansi” tidak hanya di antara para penggemarnya, tetapi juga pada semua jenis makhluk.

Robin bisa melakukan apa saja lho! Dia meningkatkan damage, attack, attack berturut-turut, Crit Rate, dan Crit Damage tim, serta memungkinkan semua sekutu untuk segera bertindak. Kami akan memberikan peringkat SS-tier hanya untuk nyanyiannya saja, jadi kami senang melihat seluruh kemampuan luar biasanya sesuai dengan kehebatan vokalnya. Pokoknya yang satu ini emang karakter serba bisa di HSR character tier list.

Ruan Mei adalah karakter bintang ★5 dari elemen Ice yang mengikuti Path of Harmony.

Seorang cendekiawan yang lemah lembut dan anggun. Anggota #81 dari Genius Society. Seorang ahli dalam ilmu biologi. Dia menarik perhatian Nous dengan bakat dan ketekunan yang luar biasa, dan memulai penelitiannya tentang asal-usul kehidupan di sudut rahasia alam semesta. Karena itu, dia diundang oleh Herta untuk berkolaborasi dengan Screwllum dan Stephen dalam mengembangkan Simulated Universe. Secara diam-diam, dia sangat menikmati teater tradisional dan makanan penutup, serta sangat tertarik pada sulaman.

Ruan Mei menggabungkan yang terbaik dari karakter Harmony lainnya sambil menambahkan debuff Break Effect unik miliknya pada musuh. Skill-nya meningkatkan damage yang ditimbulkan dan Efisiensi Weakness Break dari semua sekutu, dan Ultimate-nya menerapkan field yang meningkatkan All-Type Resistance Penetration untuk tim serta memberikan efek yang menunda pemulihan musuh dari Weakness Break. Semua manfaat ini – ditambah dengan Talenta pasifnya yang meningkatkan Kecepatan, Break Effect, dan damage tim – menjadikan Ruan Mei karakter Harmony yang luar biasa untuk meningkatkan damage seluruh tim sambil juga menunda giliran musuh.

Wow, banyak banget kan di part pertama ini. Itu tadi semua yang mimin rekomendasiin dalam Honkai Star Rail character tier SS yah guys. Sampai jumpa di part berikutnya!