Kamus Lengkap Seputar di Super Sus Roles

Super Sus Roles

Intro

Yuhuuu, karena antusiasme yang tinggi banget dari para gamers Indonesia. Mimin diminta untuk membuat panduan lengkap mirip kamus seputar role Super Sus. Pada artikel kali ini mimin bakal tampilin semua role Super Sus mulai dari latar belakang role, hingga kemampuan masing-masing role.

Kalo kalian suka main among us di masa pandemi kemaren-kemaren, pasti udah gak kaku lagi sama Super Sus yang menurut mimin udah jadi suksesornya di perangkat mobile. Super Sus punya grafik yang ciamik, design karakter yang keren, dan juga berbagai mode game, serta role-role unik yang seru banget buat dimainin. Sebelum kamu liat ada role apa aja, mending siapin diri kamu dulu dengan top up Super Sus murah.

Tentang Role Super Sus

Di dalem game Super Sus ada 3 kategori role yang bisa kamu pake buat main, masing-masing punya tugas dan misi yang berbeda-beda. Mulai dari Spacecrew, awak pesawat yang harus menjaga dan mengamankan pesawat beserta kru, dan ada Impostor yang harus menyabotase serta membantai seluruk awak, dan Netral yang tugasnya mengacaukan semua pihak.

  • Spacecrew: Awak pesawat asli yang harus mengoperasikan, menjaga, serta menjalankan pesawat dari berbagai ancaman, seperti meteor, kerusakan mesin, sabotase, agar mencapai titik tujuan dan menyelesaikan berbagai misi kebajikan di dalam pesawat.
  • Impostor: Penyusup yang berpura-pura menjadi Spacecrew, biasanya mereka adalah sosok jahat yang kejam. Tugas utama mereka adalah menyabotase, merusak, melenyapkan Spacecrew satu per satu sampai gak ada yang tersisa di pesawat.
  • Netral: Pihak pengacau yang tidak berpihak kepada Spacecrew maupun kepada Impostor. Mereka hanya hadir untuk mengacaukan semuanya, dan memiliki sifat egois yang hanya ingin menang sendiri tanpa peduli apa pun. Tugas mereka adalah mengganggu, melenyapkan Spacecrew atau Impostor, hingga hanya mereka yang tersisa.

Masing-masing dari ketiga pihak tersebut memiliki role super sus khusus dengan kemampuan unik yang bisa dipakai untuk membantu kawan, atau mengacaukan lawan. Mimin bakal bahas super sus role satu per satu dengan penjelasan singkat yang mudah dipahami.

Super Sus Role di dalam Pihak Spacecrew

Daftar role super sus Spacecrew dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Hacker: Sosok Spacecrew ahli komputer dan perangkat keras. Punya skill bernama “Hack”. Hacker bisa ngehack Monitor Jantung supaya tahu waktu kematian pemain lainnya.
  • Agent: Spacecrew yang bisa menemukan satu Pihak Netral atau Impostor jika telah menyelesaikan semua tugasnya dengan skillnya yang bernama “Intel”.
  • Guardian: Pelindung rekan dan sesama Spacecrew, Guardian punya skill “Perisai” yang berfungsi melindungi pemain lain dari serangan Netral atau Impostor.
  • Peramal: Role yang bisa menebak apakah pemain lain itu adalah Impostor atau Netral, Peramal menggunakan skill yang bernama “Ramal”.
  • Dokter: Role emas atau paling berharga di Spacecrew, jika menemukan mayat rekan, bisa menyeretnya ke ruang medis dan menggunakan skill “Hidupkan” untuk kembali menghidupkan rekan tim kamu.

Daftar role super sus Spacecrew dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Detektif: Spacecrew dengan kemampuan investigasi ini mampu melacak jejak kaki setiap orang sehingga bisa menemukan impostor dengan skill “Inspeksi” miliknya.
  • Engineer: Ahli segala permesinan, bisa menghentikan sabotase dengan skill “Perbaiki” dan mampu masuk ke dalam ventilasi untuk berpindah tempat. Namun hati-hati dicurigai pemain lainnya.
  • Sheriff: Jago tembak yang memiliki skill “Eliminasi” untuk mengalahkan pemain lain, jika impostor atau netral yang terkena skill ini, kamu bisa membantu rekan tim. Namun kamu akan mati jika salah menggunakan skill kepada Spacecrew lainnya.
  • Spacecrew: Awak pesawat biasa yang rajin mengerjakan tugas, dan mampu mengoperasikan serta menjalankan pesawa.
  • Plumber: Tukang ledeng favorit, yang bisa menutup ventilasi dengan skill “Blokade” agar tidak bisa digunakan oleh pemain lain. Ventilasi yang dibom akan diblokir setelah rapat berikutnya.

Daftar role super sus Spacecrew dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Scout: Spacecrew taktis yang bisa melihat dari kejauhan dengan skill “Pencarian”. Kamu bisa melihat seperti zoom out pada map, dan melihat apa yang terjadi di sekitar untuk mencari Impostor atau Pihak Netral yang sedang beraksi.
  • Mayor: Memiliki skill “Simpan” yang digunakan untuk menyimpan hak vote di rapat berikutnya. Hak vote bisa digunakan beberapa kali untuk membantu eliminasi pemain mencurigakan. Gunakan skill ini dengan bijak!
  • Veteran: Insting tajam, pengalaman bertahun-tahun membuat veteran kuat. Dengan skill “Waspada” miliknya, dia mampu menghindari dan eliminasi pemain lain yang menggunakan skill kepada dirinya. Hati-hati jangan sampai kena spacecrew lainnya.
  • Grinch: Spacecrew yang bisa menyamar menjadi impostor agar tidak diserang oleh impostor lainnya dengan skill “Undercover”. Kamu bisa sembunyi sambil mencari impostor asli dan melaporkannya.
  • Security: Spacecrew berteknologi tinggi yang mampu memasang CCTV dengan skill “Kamera”. Kamu bisa melihat apa yang terjadi di luar sana dengan 3 buah kamera.

Daftar role super sus Spacecrew dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Baiter: Awak dengan kemampuan yang bisa melihat seseorang jika orang tersebut ada di dalam ventilasi. Dengan skill “Bait” jika terkena serang, mayat kamu akan terlapor otomatis setelah 1 detik.
  • Raja Waktu: Pengendali waktu yang bisa memundurkan kejadian 5 detik ke belakang dengan skill “Rewind”. Kamu bisa hidup kembali jika mati dan misi darurat tidak terpengaruh.
  • Warden: Dengan pengalaman menjaga penjara, warden mampu menahan dan interogasi 1 pemain setiap putaran dengan skill “Interogasi”. Sangat efektif untuk mencari impostor yang berkeliaran.
  • Samurai: Ahli pedang dari Jepang yang memiliki kemampuan tangkas dalam menangkis serangan lawan. Gunakan skill “Tangkis” untuk menghalau serangan lawan dalam area. Skill ini juga bisa membantu rekan Spacecrew.

Super Sus Roles di dalam Pihak Impostor

Daftar role super sus Impostor dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Impostor: Awak palsu yang masuk ke pesawat untuk sabotase dan melenyapkan para Spacecrew. Impostor bisa menggunakan skill “Eliminasi” dan “Sabotase”.
  • Pesuruh:  Tukang bersih-bersih jahat yang suka membantu para impostor dengan membersihkan mayat hasil eliminasi. Dengan skill “Sapu” bisa menghilangkan jejak jika ada mayat.
  • Bunglon: Impostor ahli bersembunyi yang bisa menghilang seperti kadal. Setelah melakukan eliminasi, biasanya akan menggunakan skill “Bersembunyi” untuk kabur dari pandangan spacecrew.
  • Conjurer: Ahli kutuk yang mampu memberikan kutukan pada Spacecrew lain sehingga mati. Kutukan darf skill “Kutuk” akan tetap aktif meskipun jarak antar pemain berjauhan.
  • Penjaga: Penyihir jahat yang bisa membuat lubang untuk berpindah dengan skill “Portal”. Biasanya digunakan untuk kabur atau mendatangi spacecrew yang akan dieliminasi dengan sadis.

Daftar role super sus Impostor dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Spy: Mata-mata jahat yang menyusup untuk menghancurkan pesawat. Dengan skill “Berubah” spy mampu membuat fitnah kejam terhadap spacecrew lain agar tereliminasi atau dibuang ke luar angkasa.
  • Undertaker: Impostor jahat yang sangat kuat serta terbiasa membawa beban berat. Undertaker punya skill “Pindah Mayat” untuk memindahkan mayat pemain lain agar sulit ditemukan.
  • BlackJack: Impostor dengan kemampuan support “Tebak” yang bisa membantu impostor lainnya dalam menebak role pemain, agar menjadi incaran empuk saat eliminasi.
  • Flashbang: Salah satu impostor ahli bahan peledak. Memiliki skill “Flash” yang bisa membutakan seluruh pemain dalam jarak tertentu agar dapat eliminasi spacecrew meskipun kondisi sedang ramai.
  • Dalang: Sosok jahat yang mampu mengendalikan pemain lain dengan skill “Kontrol” agar dapat menyerang rekannya sendiri dan dituduh sebagai impostor. Hanya bisa mengendalikan satu kali setiap meeting darurat selesai.

Daftar role super sus Impostor dimulai dari paling kiri ke paling kanan

  • Bounty Hunter: Impostor yang gila harta. Dengan skill “Bounty” miliknya, mampu menurunkan jeda serangan menjadi 3 detik, jika membunuh target bounty. Namun jika salah target, jeda akan menjadi 45 detik untuk dapat menggunakan skill Eliminasi lagi.
  • Dementor: Arwah jahat yang bisa merasuki mayat. Dengan skill “Rasuki” Dementor bisa masuk ke tubuh mayat, dan membunuh targetnya. Dementor hanya bisa membunuh satu kali setelah hidup kembali.
  • Ninja: Pembunuh bayaran terlatih, yang mampu bergerak cepat. Dengan skill “Tandai” miliknya, dia mampu memberi tanda mematikan dan berpindah tempat untuk eliminasi lawannya.

Super Sus Roles di dalam Pihak Netral

Daftar role super sus Netral dimulai dari paling kiri ke paling kanan, lalu ke bawah.

  • Ahli Hipno: Pengacau jahat yang juga ingin menghancurkan impostor. Memiliki skill “Rekrut”. Ahli Hipno bisa merekrut pemain lain menjadi anteknya untuk bekerja sama melenyapkan pemain lain.
  • Arsonist: Maniak Api yang membawa bahan bakar kemana-mana. Dia mampu menandai pemain lain dengan skill “Siram”. Setelah ditandai, Arsonist bisa membakar pemain lainnya. Dan jika semua pemain sudah terkena tanda, maka akan langsung memenangkan permainan.
  • Joker: Pengacau yang suka humor ini hadir untuk merusak semuanya. Joker memiliki tugas yang cukup aneh, yaitu agar divote keluar. Dengan skill “Trik”, Joker akan langsung memenangkan permainan jika dia dicurigai dan divote keluar.
  • Phantom: Kamu bisa berubah menjadi Phantom jika tereliminasi. Jika kamu menjadi phantom, kamu memiliki misi yang harus diselesaikan untuk menang. Dalam kondisi phantom, kamu tidak boleh menabrak pemain lain atau kamu akan dianggap kalah.
  • Ghoul: Pemakan mayat yang menyeramkan ini, memiliki skill “Telan”. Jika berhasil memakan 2 mayat dalam mode 10 orang, atau 3 mayat di mode 15 orang. Maka kamu akan otomatis memenangkan permainan.

Kesimpulan

Emang banyak banget super sus roles ya guys, bikin game deduksi yang satu ini gak bosen-bosen buat dimainin. Belom lagi update super sus roles yang terus dihadirkan oleh tim developer dari game ini. Membuat mekanisme permainan makin seru dan menantang.More Exciting & More direct top up lebih aman di U7BUY!