Panduan Lengkap Tier List Hero Arena of Valor buat pemula

Arena of Valor tier list

Intro

Masih dalam suasana liburan, kalian udah naik berapa rank di Arena of Valor nih? Semoga mencapai target yang diharapkan yah. Ngomong-ngomong, pemilihan hero itu cukup berpengaruh lho ke Tingkat kesulitan kalian naik rank di Ranked Match. Supaya bisa membantu kalian naik rank, mimin bakal mengulas tentang tier atau Tingkat kekuatan hero Arena of Valor tier listdengan klasifikasi dari yang tertinggi, yaitu Rank S, A, B, C, hingga D.

Sembari nanti menyimak panduan yang mimin buat, mimin sarankan agar kalian top up AOV murah dulu, supaya nanti bisa langsung beli hero yang kalian inginkan.

Di artikel ini, mimin akan membahas tier atau Tingkat kekuatan hero di Arena of Valor berdasarkan role masing-masing. Dimulai dari Assassin, Mage, Tank, Marksman, dan Warrior. Mimin bakal mengulas masing-masing satu hero terbaik menurut mimin dalam artikel kali ini. Yok, langsung aja kita bahas Hero Arena of Valor Tier List!

Hero AOV Tier List [S]

Hero yang masuk dalam jajaran tier ini adalah hero yang sangat kuat, sulit untuk dicounter, dan memiliki dampak besar untuk memenangkan pertandingan. Cocok buat kamu beli sekarang.

Assassin

Quillen: Assassin Tier S ini memiliki burst damage yang sangat tinggi, dengan skill pasif “Ambush” dia bisa dengan mudah menghabisi musuh, dan membantu lane lain untuk nge-gank dengan skill Ultimatenya “Assassinate”.

Mage

Raz: Mage Melee Tier S yang tidak membutuhkan MP untuk mengeluarkan skill. Dengan berbagai skill miliknya yang memiliki efek crowd control. Mage ini mampu mengubah alur permainan hanya dengan 2 skill, “Rising Dragon Fist” dan “Odin’s Fist”.

Tank

Thane: Tank Tier S yang hampir sempurna, karena memiliki skill pasif “Royal Power” yang membuatnya semakin alot, Skill stun “Avalon’s Fury”, Crowd Control “Valiant Charge”, dan skill damage “Excalibur”. Tank ini bisa dimodifikasi dengan berbagai jenis build, mulai dari Damage dealer, Sustain Tank, atau Full Tank.

Marksman

Brunhilda: Akan sulit beradaptasi saat pertama kali memainkan Marksman Tier S yang satu ini, namun jika kamu berhasil menguasainya. Brunhilda adalah marksman dengan kekuatan paling mengerikan dalam pertempuran, skill Ultimatenya “Entrench” memberikan damage area, dari jarak jauh, dan mampu meratakan tim musuh.

Warrior

Lu Bu: Jendral yang hampir punya kekuatan setara dewa. Lu Bu adalah salah satu Warrior Tier S dengan kemampuan seimbang. Mulai dari Attack Speed, Damage, Recovery, dan Skill Area. Membuat Lu Bu bisa menjadi beberapa role tergantung dari musuh dan situasi pertempuran.

Hero AOV Tier List [A]

Hero AOV Tier List A adalah Hero-Hero yang kuat, memiliki skill yang berguna di medan tempur, dan punya pengaruh besar dalam pertandingan.

Assassin

Airi: Assassin yang cantik ini memiliki berbagai skill yang menunjang gank, teamfight, atau solo. Airi punya mobilitas tinggi dengan berbagai skill dash, serta ultimate “Ryuu” yang sangat berguna dalam team fight karena mampu menghasilkan damage dan stun yang cukup sadis.

Mage

Aleister: Memiliki combo yang efektif untuk pertarungan solo di mid lane, juga berguna untuk team fight karena AOE nya banyak banget. Aleister memiliki dua skill dengan disabler dan crowd control, yaitu “Magic Barrier” dan “Magic Prison”. Kebanyakan skill AOE yang dia punya juga berdamage tinggi jika full build Magic Power.

Tank

Baldum: Tank Initiator dengan kemampuan yang bisa mengganggu pertempuran tim lawan. Dengan skill “Wild Charge” dan “Wild Prison”, Baldum bisa menculik hero lawan satu per satu, dan membantu menghabisi hero lain dengan cepat dan efektif.

Marksman

Elsu: Dengan senapannya yang mematikan, Elsu bisa memberikan damage yang sangat tinggi dari kejauhan dengan skill “Snipe”. Pastikan kamu membuat item damage, untuk menjadikan Marksman Tier A satu ini, menjadi penembak jitu yang memenangkan tim kamu.

Warrior

Zuka: Damage serangan yang tinggi, Skill Area, Bonus heal dan buff, membuat Zuka menjadi Warrior Tier A yang bisa bertahan lama di lane dan ngepush turret lawan dengan gampang. Gak cuma itu, Zuka juga cukup mudah dimainkan untuk pemula.

Hero AOV Tier List [B]

Kekuatannya sedikit lebih rendah dari hero AOV Tier A, namun dengan penggunaan dan build item yang baik, hero AOV Tier B bisa menjadi sangat berguna di pertempuran dan bersinergi dengan rekan tim.

Assassin

Enzo: Seru buat dimainkan, punya skill yang berguna, dan damage yang tinggi. Enzo menjadi Assassin Tier B yang punya 2 role, yaitu bisa sebagai semi support, karena bisa menarik musuh, atau menjadi damage dealer dengan build item full damage.

Mage

Lauriel: Mage bersayap dengan kemampuan spam skill magic dengan damage yang lumayan, tapi akan semakin sakit jika terus-terusan dispam. Dengan skill “Smite” miliknya, Lauriel bisa mengurangi cooldown skill, sambil mengeluarkan skill terus menerus dan menghabisi HP lawan.

Tank

Max: Semi Tank OK, Sustain Damage Tank OK, Full Tank OK. Max bisa menjadi berbagai role dalam permainan, dengan mobilitas yang baik, dan skill “Smooth Moves” miliknya, kamu bisa memiliki cadangan shield yang gak habis-habis, mengganggu lawan dengan skill “Liftoff” sehingga merusak formasi musuh dalam pertempuran.

Warrior

Astrid: Warrior cantik dan gagah, dengan greatsword yang keren. Astrid menjadi Warrior Tier B yang cukup disegani karena memiliki skill Dash, dan deretan skill AOE yang siap menyapu musuh dengan damage besar dalam pertempuran.

Hero AOV Tier List [C]

Lebih lemah dari tier sebelumnya, namun dengan build item yang baik, dan kerjasama tim yang kompak. Deretan hero AOV  ini juga mampu menghasilkan performa yang baik.

Assassin

Kaine: Mobilitas baik, dengan skill damage yang cukup efektif. Kaine cocok dimainkan pemula yang mau tahu lebih banyak tentang assassin.

Mage

Natalya: Mage yang lumayan berguna, memiliki berbagai skill area yang punya efek stun, dan cukup berguna dalam pertempuran tim. Cocok untuk dipakai belajar role Mage.

Tank

Cresht: Tank tapi punya skill damage dan support yang cukup baik. Jika kamu masih bingung mau pakai tank atau support apa, Cresht menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Warrior

Amily: Skill “Enrage” sangat berguna untuk team fight. Karena memberikan efek kebal damage, dan menimbulkan damage area. Dengan kombinasi item dan tim yang baik, hero ini bisa cukup efektif untuk pertandingan.

Hero AOV Tier list [D]

Hero AOV dengan kemampuan yang biasa saja, kehadirannya kurang berpengaruh dalam pertandingan. Kecuali mendapatkan combo hero yang pas dalam tim.

Mage

Annette: Mage Semi Support yang lumayan berguna, namun cukup lemah karena tidak punya mobilitas yang baik, sehingga menjadi sasaran empuk tim lawan.

Tank

Taara: Meskipun masuk ke dalam tier D, Taara masih terbilang Tank yang cukup tangguh karena memiliki skill “Steel Body” yang membuatnya bisa bertahan lama dalam pertempuran berkat regenerasi HP dan movement speed.

Warrior

Errol: Sebenernya hero ini cukup sakti dan berguna, punya damage yang lumayan, dan mobilitas yang cukup baik. Sayangnya sebagian animasi skill cukup lambat, sehingga hero ini terasa lamban untuk dimainkan.

Kesimpulan

Lengkap banget kan guys, hero arena of valor tier list yang udah mimin share.
Semoga hero Arena of Valor tier list ini, bisa berguna buat kamu dalam memilih hero, sebelum kamu beli dan kamu pakai di ranked match. Tapi lebih baik lagi kalo kamu membaca kemampuan hero dan mencobanya di mode training. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!